Manfaat Daun dan Akar Kemuning

Pagi sobat netter semua, kali ini saya akan menulis artikel tentang beberapa manfaat dari daun dan Akar kemuning !.

Mungkin buat beberapa sobat sekalian masih awam dengan tumbuhan yang satu ini. Tumbuhan ini bisa kita temui kalau kita jalan-jalan ke pedesaan, disana bisa kita dapat dengan mudah menemukannya. Banyak warga pedesaan yang memelihara tumbuhan kemuning ini, dikarenakan banyak manfaat yang dimiliki oleh tumbuhan yang satu ini, khusunya manfaat untuk kecantikan alami. 
Berikut ada beberapa manfaat dari daun dan Akar kemuning ini :

*Manfaat daun kemuning*

- Dapat mengobati radang otak (ensefalitis)
- Dapat mengobati radang saluran napas (bronkitis) 
- Dapat mengobati batu ginjal
- Dapat mengobati keputihan, datang haid tidak teratur bagi wanita
- Dapat mengurangi lemak dalam tubuh yang berlebihan, obat pelangsing badan
- Dapat mengobati nyeri pada tukak (ulkas)
- Dapat mengobati sakit gigi
- Dapat membuat kulit halus

Caranya dengan merebus daun keming tersebut selama 30 menit hingga berubah warna, saring air rebusan tersebut dan minum kalau sudah mulai dingin. Alangkah baiknya minum setiap hari sekali.

*Manfaat Akar kemuning*
- Dapat mengobati radang buah zakar (orchitis) 
- Dapat mengobati radang saluran napas (bronkitis)
- Dapat mengobati sakit pinggang
- Dapat mengobati penyakit Rematik yang sudah bertahun-tahun   

Caranya pun sama, bersihkan dulu akar kemunig baik yang masih segar ataupun yang sudah kering. Rebus akar kemuning  dengan 1 liter air diamkan hingga kira-kira airnya tersisa 2 gelas. Minim sehari 2 kali secara teratur hingga rasa sakit mulai membaik.

Semoga artikel yang saya tulis manffat daun dan akar kemuning dapat memberikan solusi dari sakit yang dialami sobat netter sekalian.  

artikel : Minyak Daun Bungkus

     

527 Responses to " Manfaat Daun dan Akar Kemuning "

  1. bagus mas artikelnya, salam sukses selalu mas

    ReplyDelete
  2. Ada efek samping tidak gan kalau obat seperti itu diminum setiap hari ?

    ReplyDelete
  3. g ada gan asalkan jangan terlalu banyak merendamkan daunnya, sudah terbukti tante saya minum tiap hari

    ReplyDelete
  4. Bagus infonya,. kemuning juga dapat kita pakai untuk melangsingkan badan loh. baca di www.belajarkreatif.net

    ReplyDelete
  5. ternyata daun dan akar kemuning banyak manfaatnya..
    thanks info nya..

    ReplyDelete
  6. berguna bngts nih artikelnya,,,,
    lw ada waktu kungjungin juga y http://asamuratherbalku.wordpress.com/

    ReplyDelete
  7. Tips yang bermanfaat..

    ReplyDelete
  8. kemuning sama melinjo sama apa ga??

    ReplyDelete
  9. ternyata bermanfaat sekali yah gan

    ReplyDelete
  10. mkasih gan atas konfirnya

    ReplyDelete
  11. wah memang akar itu sebuah sumber yang siap untuk dibuat obat, apalagi akar kemuning yang sudah terkenal akan khasiatnya.,.. makasih lo mas atas arikelnya, saya suka

    ReplyDelete
  12. mkasih buat infonya gan

    ReplyDelete
  13. ada ga epek sampingnya??

    ReplyDelete
  14. Makasih atas postingan yang bermanfaat ini sobat :D

    ReplyDelete
  15. sangat bermanfaat gan makasih

    ReplyDelete
  16. Artiket yang hebat gan terus berkarya dan berkarya ....

    ReplyDelete
  17. info yang baik gan maksh telah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  18. Mksh bnget info a brooww... Sngat brmanfaat..
    Lam kenal..
    http://alturl.com/rouby

    ReplyDelete
  19. mkasih banyak sob buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua ....

    ReplyDelete
  20. makasih infonya. ternyata ada manfaatnya ya daun sama akarnya

    ReplyDelete
  21. mkasih gan buat informasinya yah ....
    sala m kenal aja

    ReplyDelete
  22. info yang bagus...let's back to nature!!!

    ReplyDelete
  23. gan pa da nama lain dari kemuning di daerah perkampngan?

    ReplyDelete
  24. www.vienvibutik.com | butik online yang menjual baju wanita dengan harga murah. berlokasi di Jakarta. jual aneka dress, gaun, atasan, celana, rok, blazer, baju kerja, busana kantor, & baju pesta. Tempat belanja pakaian muslim dan baju gamis. Supplier baju import dan Lokal terlengkap.

    ReplyDelete
  25. Info sehat mengenai akar kemuning ini sangat bermanfaat sekali, terimakasih.

    ReplyDelete
  26. sangat bermanfaat

    http://agentasdotcom.blogspot.com

    ReplyDelete
  27. Tumbuhan yang terlihat biasa saja ternyata memiliki manfaat yang luar biasa.

    ReplyDelete
  28. Info kesehatan nya mantap banget nih..
    terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  29. Ane belum pernah liat nih kaya apa yang namanya tumbuhan kemuning.

    ReplyDelete
  30. Artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    ReplyDelete
  31. Wah..ngga nyangka ternyata tanaman ini memiliki banyak manfaat juga,,bahkan bisa mengobati penyakit yang lumayan susah di sembuhkan oleh obat-obatan dan dokter,,makasih atas info nya gan.

    ReplyDelete
  32. Terima kasih sobat atas tipsnya. Segala sesuatu di dunia ini memang sangat bermanfaat apabila kita mampu memanfaatkannya. Subhanallah.. :D

    ReplyDelete
  33. terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  34. Manfaat kemuning ternyata banyak sekali ya..

    ReplyDelete
  35. Arttikelnya bermanfaat buat kita semua gan.. thanx

    ReplyDelete
  36. Kemuning tidak bisa dijumpai di tempatane gan.. nyimak aja deh

    ReplyDelete
  37. bermanfaat sekali gan :D

    ReplyDelete
  38. baru tau gan kalo ada manfaatnya.. emang menbaca itu sumber segalanya :)

    ReplyDelete
  39. oke makasih untuk infonya gan sangat bermanfaat sekali bagi ane yang lagi mencari backlink.

    ReplyDelete
  40. ternyata banyak sekali herbal di alam yang dapat kita gunakan untuk mengatasi penyaki kita

    ReplyDelete
  41. Terima Kasih banyak gan, artikel ini sangat bermanfaat buat semua orang.

    ReplyDelete
  42. Aiiihh itu mah buat yang bos saya bawa waktu kerja.. thank ya buat infonya.. kunjungan baliknya ke Hamba Mohon Ridho-Mu

    ReplyDelete
  43. terima kasih atas infonya, bermanfaat bagi saya

    http://johaedi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  44. wah artikelnya sangat menarik, terima kasih

    tangankreasi.blogspot.com

    ReplyDelete
  45. artikel yang menarik masbro....
    makasi buat infonya :)

    ReplyDelete
  46. makasih info nya gan...berbagi ilmu adalah salah satu ibadah gan....

    ReplyDelete
  47. betul gan daun kemuning sangat bermanfaat sekali untuk mengobati berbagai penyakit

    ReplyDelete
  48. wah postingan yang sangat bermanfaat terus gan berbagi

    ReplyDelete
  49. terimakasih atas infonya, bagus sekali..

    ReplyDelete
  50. keren bner nich artikel nya sob !

    ReplyDelete
  51. Wihh Baru tahu nih ..
    Thank buat infona gan :)

    ReplyDelete
  52. wh sangat bermanfaat sekali ini sob, makasih

    ReplyDelete
  53. Akan saya coba nih tipsnya

    ReplyDelete
  54. tanaman yang dianggap tidak ada manfaatnya tapi justru mengandung manfaat yang sangat besar, termasuk juga kulit manggis dan daun sirsak, pada keduanya terdapat segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, tidak percaya? kunjungi saja http://www.jalansehat.com/

    ReplyDelete
  55. Tanaman yang sekarang mulai disepelekan ternyata banyak sekali mamfaatnya

    ReplyDelete
  56. hmm.. trnyata banyak juga manfaatnya.. ane punya banyak dirumah..

    ReplyDelete
  57. Informasinya bagus-bagus. Update terus status terbarunya.

    ReplyDelete
  58. Terima kasih udah share, update terus artikelnya ya

    ReplyDelete
  59. berguna dan bermanfaat semua nich infonya mantep dechh

    ReplyDelete
  60. Hadir untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan salam sukses untuk semua. Mungkin hanya bisa saling berpesan untuk selalu semangat dan sabar dalam meniti karir.

    ReplyDelete
  61. makasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  62. ternyata banyak manfaatnya yah, baru tahu saya .
    makasih infonya gan

    ReplyDelete
  63. wah ternya tabanyak manfaatnya ya.. thanks

    ReplyDelete
  64. ini obat yang mujarab... makasi

    ReplyDelete
  65. informasi yang bermanfaat.. makasih dan salam bloggers

    ReplyDelete
  66. Malam mas, blognya simpel tp keren:D kalau berkenan silahkan unjungi blog saya juga ya


    Salam (http://www.berwawasan.com)

    ReplyDelete
  67. makasih buat info yang bermanfaatnya

    ReplyDelete
  68. Kalau daun kemuning ini saya justru belum tahu manfaatnya tapi dibalik itu semua manfaat kesehatannya sangat banyak.

    ReplyDelete
  69. Tumbuhan emang diciptakan untuk kemaslahatan manusia, disamping untuk makhluk lainnya. Tak heran jika suatu saat penemuan-penemuan akan menghasilkan sesuatu yang berguna untuk kita, manusia.

    ReplyDelete
  70. nice info

    http://sadrachkurniawan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  71. tertanyata banyak keajaiban di dunia ini,dan patut disyukuri

    ReplyDelete
  72. ada efek sampingnya ga, thx buat infonya...

    ReplyDelete
  73. Buahnya seperti buah melinjo, apa sama ya kemuning dengan melinjo. Sepertinya jarang nih ditempat gue..

    ReplyDelete
  74. makasih inpho dan ilmunya gan...
    sangat bermanfaat....
    salam blogger...,

    ReplyDelete
  75. mantep gan artikelnya, ternyata daun dan akar kemuning bermanfaat juga yahh ...

    ReplyDelete
  76. wah, ternyata daun biasa manfaatnya banyak banget yak.. thanks infonya.

    ReplyDelete
  77. gan saya blm tahu pohonnya,mohon fotonya diperjelas lagi

    ReplyDelete
  78. pagi ini asik banget baca-baca, terima kasih untuk artikel bermanfaat ini

    ReplyDelete
  79. baru tau,
    terima kasih info nya

    ReplyDelete
  80. buah nya kaya melinjo yah ...
    heheheh

    ReplyDelete
  81. artikel yang sangat menarik dan bermanfaat

    ReplyDelete
  82. artikelnya sangat bermanfaat terimaksih

    ReplyDelete
  83. thank's atas infonya gan

    ReplyDelete

  84. terimakasih untuk informasinya

    ReplyDelete

  85. Terimakasih ya atas informasi yang sangat bermanfaatnya ini.

    ReplyDelete
  86. Informasi yang bermanfaat, ditunggu update terbarunya

    ReplyDelete

  87. seluruh isi beritanya sangat menarik sekali.
    terimakasih banya nih.

    ReplyDelete

  88. Mungkin ini bisa jadi berita yang mengispirasi.

    ReplyDelete

  89. Di tunggu mas updetan berita yang selanjutnya.

    ReplyDelete

  90. Sukses itu mudah. Motivasi untuk bisa sukses itulah yang susah.

    ReplyDelete

  91. terimakasih atas beritanya.
    infonya sangat bagus sekali,
    terimakasih banyak ya,.

    ReplyDelete
  92. Semoga kesuksesan selalu ada pada anda dan kita semua. Semakin maju dalam karir, tetap berjuang mencapai cita-cita dan selalu berbagi ilmu yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  93. tumbuhan disekitar memang banyak manfaatnya, tapi kita masih belum paham betul akan manfaat yang dipunya oleh alam, jadi belajar memang sangat perlu ya

    ReplyDelete
  94. Wah infonya sangat bermanfaat gan..
    Thanks.. :)

    ReplyDelete
  95. Artiket yang bagus bro terus berkarya!

    ReplyDelete
  96. g ada gan asalkan jangan terlalu banyak merendamkan daunnya, sudah terbukti tante saya minum tiap hari

    ReplyDelete
  97. VIMAX berbagai produk dan metode menawarkan cara membesarkan alat vital dengan cepat dan aman, namun jarang yang benar-benar mampu membesarkan alat vital sesuai klaim mereka. Pada umumnya cara membesarkan alat vital yang ditawarkan tidak memberikan hasil yang diharapkan pria dewasa. Terkadang, berbagai cara tersebut juga tidak memberikan hasil yang permanen. Cara membesarkan alat vital memang berkembang dari sekadar menggunakan minyak atau alat bantu ke metode modern seperti Vimax.

    Vimax merupakan cara membesarkan alat vital pria terbaik di dunia saat ini. Obat Vimax ini menjadi sangat popular karena terbukti mampu membesarkan alat vital pria sesuai janji dari Vimax. Ukuran penis akan lebih panjang hingga 4 inci, dan membesar hingga 25%, dan yang terutama hasil yang didapat akan PERMANEN selamanya. Dengan Vimax, pria dewasa dapat memperbesar alat vital tanpa memandang usia…..

    VIMAX Herbal (pembesar dan perpanjang penis)

    Tersedia :
    1.VIAGRA USA no 1
    2.SUPER POWER USA Obat Kuat Herbal
    3.Obat Kuat Cialis 80mg England
    4.Golden Grow USA - Obat Peninggi Badan
    5.Perangsang Wanita Spontan
    6.VACUM + CREM (Pembesar & Penggencang Payudara)
    7.Vacum + Lintah Oil (Pembesar Dan Perpanjang Penis)
    8.Alat Bantu Pria (Sextoys) Komplit
    9.Alat Bantu Wanita (Sextoys) Komplit

    ReplyDelete
  98. makasih sob info nya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  99. keren sekali mas artikelnya, sangat berbobot

    ReplyDelete
  100. Bikin kulit halus ?
    Wahhh :)

    ReplyDelete
  101. terima kasih sob atas infonya

    ReplyDelete
  102. paling bagus emang pengobatan herbal

    ReplyDelete
  103. mw tanya lw kemuning bsa d pakai mengobati uban gak?

    ReplyDelete
  104. terimakasih informasinya salam mug jogja

    ReplyDelete
  105. ijin copas artikelnya yaaa mau pasang di blog saya juga

    salam kenal

    ReplyDelete
  106. makasih infonya sob sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  107. nice info gan, webnya bagus sekali

    ReplyDelete
  108. terimakasih, nice post. sangat bermanfaat sekali, gan. keren..

    ReplyDelete
  109. terima kasih untuk infonya . ^^

    ReplyDelete
  110. thanks banget, gan.. artikelnya sangat membantu sekali. keep posting, kawan..

    ReplyDelete
  111. nice post, gan.. sangat bermanfaat sekali untuk dibaca. blognya juga bagus.

    ReplyDelete
  112. nice info gan, webnya bagus sekali. sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  113. terimakasih infonya gan

    ReplyDelete
  114. belum pernah lihat pohon kemuning

    ReplyDelete
  115. Informasinya sangat bermanfaat.
    Update terus ya.. Terima kasih..

    ReplyDelete
  116. thx gan salam kenal
    izin coment gan yaa

    ReplyDelete
  117. bermanfaat nih postingannya .. siip

    ReplyDelete
  118. ilmu yg sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  119. Di tunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete
  120. Extender jilq adalah cara memperbesar penis terbaik.
    tidak ada yg lebih baik dari ini !!

    info lengkap kunjungi
    www.extenderjilq.com

    ReplyDelete
  121. baru tau trnyata tumbuhan kemuning manfaat nya kaya gini. makasih infonya gan

    ReplyDelete
  122. makasih infonya sangat bermanfaat....

    ReplyDelete
  123. waw terimakasih ya atas resep nya

    ReplyDelete
  124. Bagus tipsnya. lebih bagus lagi kalau ada testimoni para netter yang sudah berhasil menggunakan resepnya..

    ReplyDelete
  125. sangat hebat, bahkan tumbuhan kemuningpun bisa kita manfaatkan untuk kesehatan kita.

    ReplyDelete
  126. Sangat bermanfaat gan :)
    Kunjung balik ya di blog saya,
    DOWNLOAD GRATIS GAME PC FULL FOREVER
    Banyak game-game bagus loh,

    ReplyDelete
  127. buah sama akarnya bisa dimanfaatin buat pengobatan ya,sangat bagus.semoga bermanfaat dan cocok buat saya.

    ReplyDelete
  128. selamat siang
    makasih yah atas informasinya

    ReplyDelete
  129. terimakasih yah informasinya sanagt bermanfaat

    ReplyDelete
  130. selamat siang makasih ya infonya bermanfaat dan menarik

    ReplyDelete
  131. Informasinya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  132. Trnyata akar kemuning banyak manfaatnya yh.

    ReplyDelete
  133. Akar kemuning manfaatnya memang bagus gan.

    ReplyDelete
  134. Kemuning memang resep jamu orang dulu.

    ReplyDelete
  135. Baru nih saya gan, ternyata daun dan akar kemuning sangat banyak sekali manfaatnya, boleh di coba juga nih, karena obat tradisional pasti tidak ada efek samping apapun.
    thanks gan infonya, sangat bermanfaat sekali
    sukses terus

    ReplyDelete
  136. tumbuhan disekitar memang banyak sekali manfaatnya, dan tapi kita masih belum paham betul akan manfaat yang dipunya oleh alam, jadi belajar memang penting

    ReplyDelete
  137. ternyata akar kemuning bermanfaat juga yah baru tau saya

    ReplyDelete
  138. di update terus yah artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  139. Sip. barangkali suatu saat perlu...

    ReplyDelete
  140. Wah ,, ternyata daun kemuning berkhasiat.

    ReplyDelete
  141. Jadi tau deh saya ,, kalu kemuning bisa untuk obat :)

    ReplyDelete
  142. www.sapriman.blogspot.com

    asengshop

    ReplyDelete
  143. wah terimakasih infonya

    sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  144. thanks gan infonya skarang saya tau daun kemuning itu banyak mamfaatnya bagi kesehatan

    ReplyDelete
  145. Terima kasih telah berbagi artikelnya

    ReplyDelete
  146. thanks infonya sangat berguna sekali

    ReplyDelete
  147. Di update terus yah artikelnya

    ReplyDelete
  148. Terima kasih atas tulisannya gan, Jangan lupa kunjungan balik ya di blog cupu ane tentang Aneka Resep Masakan, Kata Kata Mutiara Dan Ramalan Zodiak Dan Sho.


    1.http://resep-id.com
    2.http://zodiaker.blogspot.com

    ReplyDelete
  149. terima kasih telah berbagi artikelnya

    ReplyDelete
  150. sangat bermanfaat sekali menambah wawasan

    ReplyDelete
  151. ditunggu yah artikelnya selanjutnya

    ReplyDelete
  152. Terbukti secara ilmiyah nggak Gan?

    ReplyDelete
  153. Wah.. baru tau saya. Padahal dulu saya pernah menanam pohon kemuning ini. Tapi dulu tak kira cuma sebagai tanaman hias saja... :D

    ReplyDelete
  154. Ternyata kemuning banyak manfaat nya dan berbeda kasiat nya daun dan akar nya, bagus sekali info na..
    makasih atas info nya

    http://www.karangmulya.com/

    ReplyDelete
  155. Sangat bermanfaat gan...thanks, pls visit www.neoalgae-spirulina.com

    ReplyDelete

Blog ini "DOFOLLOW"
Silahkan Berkomentar Yang Sopan dan Tidak Mengandung Unsur Sara
Kalau ada Yang Berkomentar Dengan Mengisi Link Aktiv Pada Komentar Akan Kami Hapus. Jika mau beriklan kunjungi www.pasangiklanbaris.org